Minggu, 12 April 2015


Kegiatan Ekstrakulikuler

SMA ku Yos Sudarso
Di Yos terdapat berbagai  macam ekstrakulikuler seperti Pakibra, Japanese Club, Jurnalistik, Kir, Teater. Dan melalui aktifitas itulah siswa-siswi dapat mengapresiasikan bakatnya lewat eskul yang ada. Dan kalau saya mengikuti eskul Paskibra, lewat eskul itulah saya mengapresiasikan bakat yang saya miliki sehingga saya bisa menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Metro (PASKIBRAKA). Saya merasa senang dapat membawa nama Yos ke Pusat, meski hanya dengan jalan seperti itu.


Jumat Bersih

Setiap hari Jum'at disekolah kami selalu mengadakan bersih-bersih, seperti menanam Jahe, tanaman Hidroponik dan melakukan bersih-bersih dikelas masing-masing. Dan tidak hanya itu disetiap hari Jum'at juga diYos selalu menggunakan baju batik. Tujuan itu dimaksudkan untuk siswa dapat berapresiasi dalam berpakain meski menggunakan batik.



SMA Yos Sudarso Metro (lampung) hari ini, Jum’at (25/05/12) telah melepas (mengembalikan) 94 siswa-siswinya  kepada orang tua wali secara simbolis. Kepala sekolah setempat “Drs.Petrus Sudarwanto” menyerahkan siswa-siswi kepada perwakilan orang tua wali murid yang hadir pada acara tersebut. Dalam sambutanya Pak Petrus Darwanto mengatakan.  “Acara ini adalah acara sederhana dan dimaknai sebagai cinta budaya dan nasionalisme serta merefleksi perjuangan Yos Sudarso selaku Pahlawan Nasional. Dengan berpakaian ala batik dan berprilaku sopan menandakan bahwa kita memang bangga dan cinta pada budaya bangsa sendiri dan itu telah diajarkan di sekolah ini. Penekanan sekolah disini memang pada Kepribadian dan  pola pikir yang baik  dan tidak konsumerisme, dan itu merupakan cita-cita kita kita semua dalam menjalani hidup ini. Dan dengan bekal tersebut serta belajar berjuang untuk hidup mandiri para siswa-siswi akan menyongsong masa depan yang lebih baik dan gemilang.  Bergerak cepat dan berpikir postif  adalah implementasi untuk mendapatkan kesuksesan di era yang serba kompetitif ini.”
Lebih lanjut, ketika  ia ditemui  awak media di ruang kerjanya ia mengatakan, “ kita memang menginginkan siswa-siswi yang belajar disini memliki etika yang baik dan menjadi anak yang jujur, dan hasilnya memang sesuai dengan yang kita harapkan. Siswa -siswi  kita disini telah membekali dirinya dengan etika dan hal itu sesuai dengan projek pilot dan program pemerintah tentang pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan.”  

GURU-GURU

Disekolah ada banyak guru yang mengajar murid-murid di sekolha, seperti Buk Eve mengajar Sejarah, Buk Anas mengajar Matematika, Buk Paulina mengajar Geografi, Pak Purbo mengajar Sosiologi sekaligus sebagai Waka Kesiswaan disekolah, ada juga guru TIK kami yaitu Pak Deny dsb.
SMA Yos Sudarso berdiri pada Tahun 1965 pada atnggal 15 Januari. Sebelum diadakan acara ultahnya yang ke-48 sempat diadakan acara lain seperti temu kangen para alumni-alumni Yos dan acara lomba lukisan, beserta pameran lukisan.

Bulan Januari kemarin SMA Yos meyarakan ulang tahunnya yang ke-48 dengan tema Moving Forward In Loving Learning and Brotherhood. Banyak acara yang diselenggarakan waktu itu mulai dari Modern Dance hingga acara menarik lainnya. 

Minggu, 24 Februari 2013


SMA Yos Sudarso berdiri pada tahun 1965 tepatnya pada tanggal 15 Januari. Bulan Januarin kemarin SMA  Yos Sudarso menginjak umur

Jumat, 22 Februari 2013

Brithday's Sma Yos Sudarso


Dihari perayaan Hut Yos berbagai acara diselanggarakan dan juga berbagai sambutan yang cukup meriah dilaksanakan. Selain acara Hut Yos, ada juga acara pameran lukisan kreasi anak-anak yang diselenggarakan sebelum Hut Yos, banyak macam lukisan yang dipamerkan disana. Disamping itu Yos juga sempat mengadakan acarea-acara lain sebelum diselenggarakannya hariu yos, seperti acara bakti sosial, dan penanaman seribu pohon. Hampir seluruh murid serta guru-guru ikut berpartisipasi dalama acara tersebut. Banyak harapan yang diharapkan agar SMA Yos Sudarso semakin maju dan jaya dimasa kedepannya.

SMA Yos Sudaro Metro berdiri tepat pada tanggal 15 Januari 1965. Sekitar satu bulan yang lalau Yos sudarso merayakn Hut Yos yang ke-48, juga sebelum hari perayaan Hut tersebut sempat mengadakan acara temu kangen dengan alumni-alumni Yos, sangat ramai. Berbagai sambutan datang dari para alumni-alumni tersebut.

Perayaan HUT Sma Yos Sudarso Metro

Tepat pada tanggal 15 Januari 2013 Yos Sudarso berumur genap yaitu berumur 48 tahun. Perayaan dihari ulang tahunnya Yos Sudaro menyelenggarakan berbagai kreasi-kreasi menarik, seperti Modern Dance, Teater, Menyanyi dsb. Dihari perayaan tersebut barbagai kecerian terjadi disitu, suasana yang begitu ramai dan juga seru dirasakan oleh semuanya.





0 komentar :

Posting Komentar